INFO MOTOGP 2009 : Toni Elias Pakai Ban Keras Di GP Jerman

Toni Elias menjadi satu-satunya tumpuan Honda Gresini dalam mereguk prestasi musim ini. Untuk itu, bos tim Gresini, Fausto Gresini mengatakan timnya akan mempersiapkan paket khusus bagi rider Spanyol itu saat turun pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. Apakah itu?

Paket khusus yang kabarnya bakal disiapkan tim untuk Elias adalah ban keras (hard tyre). Diketahui, sepanjang kompetisi musim ini rider 26 tahun itu kerap menggunakan ban dengan tekstur lembut (soft tyre), di saat pembalap lain menggunakan ban keras. Meski begitu, Elias tetap mampu menunjukkan hasil mengesankan seperti saat finish keenam di Laguna Seca, dua pekan lalu.

Nah, untuk lebih memaksimalkan performa si rider andalan di seri-seri berikutnya, Fausto menyatakan pihaknya bakal memberikan ban keras, yang dipercaya mampu mendongkrak performa RC212V di Sachsenring, pekan depan.

"Selama beberapa waktu terakhir ini, kami telah membuat beberapa kemajuan bersama Toni. Namun, kami sadar masih harus melakukan banyak pengembangan. Di Laguna Seca misalnya, kami masih menggunakan soft tyre di saat kompetitor kami menggunakan hard tyre," ungkap Fausto sebagaimana dilansir Crash.

"Ini merupakan hal penting bagi kami untuk bisa mentransfer performanya dengan menggunakan ban keras. Dengan itu, dia kemungkinan bakal mampu menggeber motor secara maksimal saat balapan. Ini adalah target kami untuk dua seri ke depan (Sachsenring & Donington Park-red)," lanjutnya.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !