MotoGP: Marquez Merasa Lambat dan Khawatirkan Kondisi Lengan

Pembalap Honda Marc Marquez mengaku khawatir terkait kondisi otot lengannya pasca tampil pada latihan bebas (FP) hari pertama MotoGP Portugal, Jumat (16/4). Dia juga merasa masih lambat, khususnya saat menjalani FP2 MotoGP Portugal.
Marquez telah kembali ke lintasan MotoGP usai vakum selama sembilan bulan untuk pemulihan cedera. Kini, Marquez telah kembali dan turun pada hari pertama latihan bebas MotoGP Portugal, kemarin.

"Saya tidak tahu bagaimana, saya masih tidak mengerti apa yang terjadi. Tapi kita akan lihat besok (hari ini) seperti apa lengannya. Stres otot akan semakin besar. Ini adalah tanda tanya, besok kami akan mengevaluasi situasi dalam hal ini," ucap Marquez dikutip dari Corsedimoto.

Marquez mengakui masih memiliki ketidaknyamanan pada otot lengan pascacedera. Semakin, ia memaksakan, maka semakin ia cepat lelah.

"Tentu saja cedera ini dan periode ini tidak membantu saya, saya masih mengalami ketidaknyamanan otot, yang tidak ada hubungannya dengan tulang. Setiap saya berjuang lebih keras, saya merasa lebih lelah," ucap Marquez.

Di sisi lain, Marquez mengaku terkejut dengan hasil yang diraih pada hari pertama latihan bebas (FP) di MotoGP Portugal 2021.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal: Bagnaia Tercepat, Marquez Keenam

Marc Marquez yang baru kembali ke MotoGP usai pulih dari cedera langsung memberikan kejutan usai menempati posisi ketiga pada FP1 MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Jumat (16/4).

Di FP 1, Marc Marquez berada di urutan ketiga di belakang Maverick Vinales sebagai yang terdepan dan Alex Rins di urutan kedua.


Sedangkan pada FP2, Marc Marquez hanya mampu menempati urutan keenam. Sementara, pembalap Ducati Francesco Bagnaia jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

"Sungguh mengejutkan ketika saya melihat posisi keenam. Saya pikir saya keluar dari Q2, saya merasa lambat. Target untuk hari Sabtu? Sulit untuk dikatakan. Itu akan tergantung pada kondisi saya, kami mungkin akan berjuang lebih terutama di kualifikasi. Tidak ada tekanan, hasil apapun akan diterima. Saya tidak melihat rangkingnya, saya harus memahami motornya," kata Marquez.

Live streaming MotoGP Portugal 2021 dari Sirkuit Portimao, Minggu (18/4), 

Silahkan berkomentar dibawah ini.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !