MotoGP Portugal: Diserang Netizen, Miller Menjauh dari Medsos


Pembalap Ducati Jack Miller terpaksa menjauh dari media sosial jelang MotoGP Portugal 2021 setelah mendapat banyak kritikan dan komentar negatif terkait insiden tabrakan dengan Joan Mir di MotoGP Doha dua pekan lalu.

Miller mendapat kritikan setelah dengan sengaja menabrak Mir di tengah balapan MotoGP Doha. Tindakan itu dilakukan Miller setelah Mir sempat menyenggolnya.
Dikutip dari Crash, Miller terus mendapat kritikan dan komentar negatif hingga jelang MotoGP Portugal. Kondisi itu membuat pembalap asal Australia tersebut memutuskan untuk menjauh dari medsos.

"Saya mematikan sosial media. Saya tetap mengunggah postingan. Saya hanya berusaha tenang dan melakukan tugas saya, sesuatu yang saya cinta, yakni menunggangi sepeda motor," ujar Miller.

"Ini murni keputusan saya. Saya tidak perlu bertemu psikolog [untuk mengambil keputusan]. Saya selalu jujur terhadap diri sendiri, jika hal itu [medsos] membangun Anda, maka hal itu menyenangkan. Tapi, kondisi seperti ini membuat Anda jatuh," ucap Miller.

Miller mengaku mentalnya bisa jatuh jika terus membaca medsos jelang MotoGP Portugal 2021.

"Membaca 1.000 komentar negatif tidak akan membuat mental saya menjadi bagus. Lebih bagus untuk mematikan medsos dan fokus terhadap apa yang penting. Ini cara saya memperbaiki diri sendiri, bersiap menghadapi balapan, daripada buang energi menghadapi sesuatu yang tidak bisa berubah," ujar Miller.
"Orang-orang di internet mempermasalahkan hal yang tidak penting. Kondisi seperti ini bisa mempengaruhi mental orang. Saya pikir lebih bagus fokus ke hal yang lebih penting," ucap Miller.

Terakhir Miller mengaku belum berbicara dengan Mir sejak insiden di MotoGP Doha. Namun, Miller memastikan hubungan Mir tidak ada masalah.

"Saya tidak memiliki nomor Mir, tapi saya yakin saya akan berbicara dengan dia sepanjang akhir pekan ini. Kami akan berdiskusi, saling mendengar versi masing-masing. Selain itu, semua kondisi baik-baik saja," ucap Miller.

Live streaming MotoGP Portugal 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com pada Minggu (18/4). Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !