5  Alasan Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Nomor 2 Faktor Terkuat


FANS Barcelona layak berbahagia. Sebab, sang megabintang, Lionel Messi, kemungkinan besar melanjutkan karier di Barcelona musim depan. Kemarin, ayah Lionel Messi yakni Jorge Messi terlihat berada di Kota Barcelona.

Keberadaan Jorge Messi di Barcelona disebut-sebut sebagai langkah awal Lionel Messi memperpanjang masa baktinya bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Sekadar informasi, ayah Lionel Messi juga bertindak sebagai agen, sehingga ikut turun tangan dalam masa depan La Pulga –julukan Lionel Messi.

Lantas, apa yang membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona? Berikut 5 alasan Lionel Messi bertahan di Barcelona:

5. Musuh Besar Telah Pergi

Musuh besar Lionel Messi, Josep Maria Bartomeu, resmi meninggalkan jabatan presiden Barcelona pada 28 Oktober 2020. Kepergian Bartomeu membuat Lionel Messi tak lagi memiliki musuh di tubuh Barcelona. Karena itu, tak ada alasan kuat Lionel Messi untuk meninggalkan Estadio Camp Nou.

4. Hasil di Lapangan Membaik

Perlahan-lahan, hasil yang didapatkan Barcelona musim ini membaik. Sempat terseok-seok di Liga Spanyol, Barcelona kini hanya terpaut lima angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Bahkan, jarak poin bisa menjadi dua angka saja jika Barcelona memenangkan laga tunda Liga Spanyol. Karena itu, membaiknya performa Barcelona menambah keyakinan Lionel Messi untuk bertahan. Terlebih, Barcelona baru saja menjadi juara Copa del Rey setelah menang 4-0 atas Athletic Bilbao.


Lionel menjadi pemimpin di skuad Barcelona. Barcelona mempunyai sejumlah pemain muda yang dapat mengikuti jejak suksesnya. Beberapa di antaranya Ansu Fati, Oscar Mingueza, Sergino Dest, Pedri dan banyak lagi.

2. Punya Warisan Besar

Lionel Messi tercatat sebagai pemain tersukses di Barcelona. Praktis, catatan ini ingin terus dipertajam Lionel Messi.

La Pulga tercatat sebagai pesepakbola dengan raihan trofi terbanyak bersama Barcelona yakni 35 gelar. Ia juga berstatus top skor sepanjang masa Barcelona dengan 665 gol dari 771 pertandingan.

1. Hubungan Baik

Setelah ditinggalkan Bartomeu, Barcelona memiliki presiden baru, tapi wajah lama. Sosok yang dimaksud adalah Joan Laporta. Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini sempat menjadi presiden Barcelona periode 2003-2010.

Karena itu, secara personal, Laporta sangat dekat dengan Lionel Messi. Bahkan ketika terpilih sebagai presiden Barcelona awal Maret 2021, target utama Laporta adalah mempertahankan Lionel Messi yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

#barcelona #messi #2021


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !