Dortmund Vs Man City: Menang 2-1, The Citizens ke Semifinal

 Dortmund - Manchester City mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Borussia Dortmund 2-1. Hasil ini mengantar The Citizens ke semifinal Liga Champions.

Dortmund menjamu Man City di Signal Iduna Park, pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Tuan rumah berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Anak asuhan Edin Terzic memimpin lewat gol dari Jude Bellingham di menit ke-15. Di babak kedua, Man City mampu menyamakan kedudukan dari sepakan penalti Riyad Mahrez pada menit ke-55.

Phil Foden kemudian mampu membawa Man Cit berbalik memimpin melalui golnya di menit ke-75. Skor 2-1 untuk Man City mengakhiri 90 menit.

Kemenangan ini memastikan Man City melaju ke semifinal. The Citizens unggul agregat 4-2 setelah pada leg pertama juga berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Dortmund membuka peluang di menit ke-6 lewat sepakan keras Mahmoud Dahoud dari luar kotak penalti. Ancaman gelandang berpaspor Jerman ini masih tepat di pelukan Ederson.

Die Borussen yang memburu gol untuk ke semifinal tampil lebih dominan dalam menguasai bola di awal laga. Upaya mereka mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-15.

Gol ini bermula dari keberhasilan Haaland menjangkau bola panjang dari pertahanan Dortmund. Ia lalu memberikan umpan tarik yang disambar oleh Dahoud.

Tembakan Dahoud bisa diblok pemain belakang Man City. Namun, bola liar kemudian menuju Jude Bellingham di kotak penalti.

Gol!! Bellingham melepas sepakan terukur ke pojok kiri gawang Man City tanpa bisa dihalau Ederson. Dortmund memimpin 1-0.

Manchester City's goalkeeper Ederson fails to save a shot by Dortmund's Jude Bellingham during the Champions League quarterfinal second leg soccer match between Borussia Dortmund and Manchester City at the Signal Iduna Park stadium in Dortmund, Germany, Wednesday, April 14, 2021. (Federico Gambarini/Pool via AP)Sepakan Jude Bellingham bersarang ke pojok kiri gawang Manchester City (Federico Gambarini/Pool via AP) Foto: AP/Federico Gambarini

Tertinggal, Man City keluar menyerang. Dortmund mengubah gaya main dengan lebih menunggu untuk meredam pasukan Pep Guardiola.

Man City hampir menyamakan kedudukan di menit ke-33. Kevin De Bruyne bisa merebut bola dari penguasaan Mateu Morey di depan kotak penalti Dortmund.

Ia lalu melepas tembakan keras. Namun, bola masih menerpa mistar gawang.

Man City kembali menebas ancaman pada menit ke-32. Umpan Phil Foden dari sisi kiri kotak penalti Dortmund bisa menemui Riyad Mahrez.Usaha Mahrez melepas tembakan dengan luar biasa bisa diblok Bellingham tepat di depan gawang Marwin Hitz.

Dortmund tampil disiplin meredam serangan Man City hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund menutup babak pertama.

Selepas jeda, Man City langsung menggempur lini pertahanan Dortmund. Tekanan mereka berbuah penalti di menit ke-52. Emre Can handball saat berusaha menghalau umpan silang Foden dari sisi kiri.

Gol!! Mahrez yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan kerasnya ke kiri gawang tak kuasa dibendung Hitz. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

DORTMUND, GERMANY - APRIL 14: Riyad Mahrez of Manchester City scores their side's first goal past Marwin Hitz of Borussia Dortmund from the penalty spot during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Borussia Dortmund and Manchester City at Signal Iduna Park on April 14, 2021 in Dortmund, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Frederic Scheidemann/Getty Images)Penalti Riyad Mahrez membuat Manchester City menyamakan kedudukan 1-1 saat menghadapi Borussia Dortmund (Photo by Frederic Scheidemann/Getty Images) Foto: Getty Images/Frederic Scheidemann

Laga kemudian berjalan menarik karena Man City tak mengendurkan tekanan, sedangkan Dortmund memburu gol agar tak tersingkir.

Pada menit ke-67, Dortmund punya peluang untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Umpan tendangan bebas Marco Reus dari sisi kiri bisa ditanduk oleh Mats Hummels. Namun, sundulan Hummels masih melambung tipis dari gawang Ederson.

Man City giliran menebar ancaman di menit ke-73 dari tusukan Kevin De Bruyne. Sepakan De Bruyne tapi masih bisa ditepis Hitz dan berbuah sepak pojok.

Sepak pojok ini kemudian menjadi awal dari gol kedua Man City. Bernardo Silva menyodorkan dengan cepat bola sepak pojok ke Phil Foden.

Gol!! Foden melepas sepakan keras dari tepi sisi kanan kotak penalti Dortmund. Bola mengenai tiang dan memantul ke tubuh Hitz sebelum bergulir ke gawang. Man City berbalik memimpin 2-1.

Dortmund mengurung lini pertahanan Man City menjelang akhir laga. Meski demikian, usaha mereka mencetak gol tambahan tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Man City menutup laga.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Mateu Morey (Steffen Tigges 81'), Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud (Thorgan Hazard 75'), Emre Can, Jude Bellingham; Ansgar Knauff (Giovanni Reyna 68'), Erling Haaland, Marco Reus.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez (Raheem Sterling 88'), Bernardo Silva, Phil Foden.

Sumber: Detik

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !