Kondisi Marquez Diprediksi Memburuk di MotoGP Portugal

Marc Marquez menyadari balapan MotoGP Portugal 2021 tak mudah, terlebih dokter dan fisioterapis sudah mengingatkan kondisi lengannya pada hari balapan.

Marquez tampil cukup memukau dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi jelang balapan MotoGP Portugal 2021 dan memastikan akan balapan dari posisi start keenam.

Kendati mencuri perhatian setelah sembilan bulan absen, Marquez tak menutupi kondisi lengan yang mengalami patah tulang humerus pada seri pembuka MotoGP 2020.


"Saya merasa lebih buruk dibanding Jumat. Dokter dan fisioterapis saya bilang itu alami. Mereka juga bilang keadaannya akan memburuk pada Minggu, kita lihat saja," terang Marquez.

Pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu tak merasakan sakit pada tulang lengan kiri, namun ada rasa yang berbeda pada otot lengan kirinya.

"Di FP3, Q1, dan Q2 saya harus tampil maksimal tiga kali, tidak ada cara lain. Saya belum bisa katakan apa yang bakap terjadi dalam 25 lap balapan, itu akan sangat lama," aku Marquez.
"Saya tahu saya akan menderita. Tetapi saya tahu itu sebelum Portimao. Kepercayaan diri saya di atas motor sudah tumbuh, sejak FP3 kami sudah bekerja dan beradaptasi dengan motor untuk menyesuaikan gaya saya," sambungnya dikutip dari Speedweek.


Marquez membuat catatan waktu terbaik keenam pada sesi kualifikasi, terpaut 0,259 detik dari Fabio Quartararo yang menuntaskan sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 38,862 detik.

Balapan MotoGP Portugal 2021 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsungnya bisa ditonton di Trans7.



BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner