INFO MOTOGP 2009 : GP Inggris, Colin Edwards Berbahaya Jika Rebut Posisi Pertama

Pembalap Tech 3 Yamaha Colin Edwards tampil sebagai runner-up pada Grand Prix MotoGP Inggris di Sirkuit Donington Park. Kendati berpeluang juara, namun Edwards lebih memilih mengamankan posisi di urutan kedua.

Penunggang jet roda dua ini menegaskan terlalu berbahaya bila bersaing merebut posisi terdepan. Pasalnya, kondisi lintasan yang buruk sangat menyulitkan pembalap melakukan akselerasi, terutama dalam mendahului lawan.

"Saat tersisa sekitar dua putaran, saya berpikir tentang menjadi juara. Pada saat bersamaan, timbul berbagai pertimbangan dalam pikiran saya. Uh-oh, mungkin hanya untuk mendapatkan apa yang bisa kami dapat atau mendapatkan satu kerikil," kata Edwards seperti dilansir Reuters.

"Kami memulai balapan dengan ban depan yang tidak kami gunakan akhir pekan ini. Saya tidak tahu kondisinya seperti apa. Lomba dimulai dan semua pembalap melaju dan saya berpikir di mana 'neraka' yang akan Anda alami," kilahnya.

Pada balapan kali ini, pembalap Honda Andrea Dovizioso tampil sebagai yang tercepat. Dia memanfaatkan momentum terjatuhnya para pembalap unggulan seperti duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Beruntung, Rossi mampu melanjutkan lomba dan tercecer di peringkat lima.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !