INFO MOTOGP 2009 : GP Inggris, Valentino Rossi, Donington Park Sirkuit Paling Buruk !

Juara dunia Valentino Rossi mengalami nasib tragis pada Grand Prix MotoGP Inggris. Pembalap Yamaha gagal menjadi yang tercepat setelah sempat terjatuh ketika balapan menyisakan 11 putaran. Akibatnya, Rossi harus puas menempati urutan kelima.

Pembalap asal Italia itu mengaku kecewa dengan kondisi lintasan Sirkuit Donington Park. Lintasan dinilai tidak sesuai dengan standar balapan. Manajemen sirkuit dinilai tidak melaksanakan kerjanya dengan maksimal.

Rossi menilai manajemen sirkuit mengabaikan kondisi sirkuit yang ideal untuk balapan MotoGP. Sosok yang harus bertanggungjawab dengan kondisi sirkuit justru hanya memfokuskan diri untuk menghadapi musim balap Formula 1 2010.

"Saya harus mengatakan bahwa secara umum kondisi lintasan sangat buruk. Ketika Anda sedang berada di lintasan, Anda pasti memahami ini kali terakhir MotoGP digelar," kata Rossi seperti dilansir Reuters.

"Ini merupakan lintasan yang kondisinya paling buruk musim ini. Biasanya aspal sudah bersih dan Anda tahu sudah siap memulai balapan. Mereka tidak membersihkan dengan baik dan pergi untuk terakhir kali," paparnya.

"Ketika Anda melihak keesokan harinya, manajemen sirkuit akan mulai bekerja untuk menghadapi Formula 1 musim depan, sehingga mereka tidak bekerja maksimal pada balapan kali ini," tegas Rossi.

Seperti diketahui, Sirkuit Donington Park tidak digunakan lagi untuk balapan musim depan. Sehingga manajemen sirkuit sedikit mengabaikan tanggungjawabnya. Saat hujan mengguyur sirkuit, lintasan menjadi sangat licin.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !