INFO MOTOGP 2009 : GP Jerman, Casey Stoner Tak Kecewa Finish Ke 4

Meski gagal naik podium di MotoGP Jerman, namun pembalap Ducati Casey Stoner mengaku gembira dengan hasil yang diraih di sirkuit Sachsenring itu. Apa alasannya ?

Stoner finis keempat dalam MotoGP Jerman yang digelar Minggu (19/07/2009) malam WIB. Ini merupakan kali kedua secara berturut-turut Stoner gagal naik podium setelah sebelumnya di MotoGP Amerika Serikat

Bila di Laguna Seca Stoner menyebut kondisi fisiknya sebagai penyebab kegagalan naik podium, apa tanggapan juara dunia tahun 2007 tersebut soal hasil di Sachsenring?

Ternyata Stoner mengaku bahagia. "Awalnya saya tak terlalu percaya diri saat start karena kami kehilangan pijakan dan motor saya tidak terlalu baik. Namun lama kelamaan performa motor mulai meningkat jadi saya memutuskan untuk terus merangsek ke jajaran depan semampu saya," kata Stoner seperti dilansir dari Eurosport.

"Saya kehilangan waktu saat start jadi saya memutuskan sedikit melambat saja. Hal itu membuat Valentino (Rossi), Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) melaju. Selanjutnya, seiring dengan semakin berkurangnya bahan bakar sehingga motor menjadi ringan, saya menjadi yakin untuk bertarung di posisi terdepan," demikian analisis pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Di Sachsenring, Stoner bahkan sempat memimpin balapan mulai lap tujuh hingga lap ke-16. Namun ia mengalami masalah dengan tunggangannya yang membuatnya harus puas finis di posisi keempat.

"Mengingat dengan hal-hal yang terjadi di akhir balapan, saya gembira dengan balapan kali ini. Sebab ini pertama kalinya saya benar-benar merasa terlibat dalam persaingan. Andai tidak ada masalah dengan motor saya, maka saya pikir saya bisa membuat Valentino, Jorge, dan Dani sesuatu untuk mereka pikirkan di akhir balapan," ujar penghuni posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 148 itu.

Penampilan di Sachsenring membuat Stoner optimis menatap seri selanjutnya. "Saya sangat bergairah menatap Donington dan saya mau berterimakasih kepada tim yang sudah mendukung saya dalam beberapa pekan terakhir yang kurang menyenangkan," tutup Stoner sembari merujuk pada seri selanjutnya yakni GP Inggris yang akan digelar 26 Juli.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !