INFO MOTOGP 2009 : GP Jerman, Casey Stoner Disanjung DUCATI

Casey Stoner yang bermasalah dengan kondisi fisiknya gagal meraih podium dalam gelaran MotoGP Jerman. Namun pembalap Australia ini disanjung Ducati atas kegigihannya untuk terus membalap.

Dalam lomba di sirkuit Sachsenring, Minggu (17/70/09) malam WIB, Stoner yang di pertengahan balapan sempat menyodok di posisi terdepan, peringkatnya melorot hingga akhirnya finis di posisi keempat.

Hasil buruk yang diperoleh juara dunia tahun 2007 ini disinyalir disebabkan oleh kondisi fisiknya yang kurang prima sejak beberapa saat yang lalu. Oleh karenanya, Bos Ducati, Livio Suppo, dapat memaklumi capaian pembalap andalannya itu.

Ia juga memuji setinggi langit atas semangat pantang menyerah yang ditampilkan Stoner di lintasan. Menurutnya rider 23 tahun itu telah melakukan tindakan yang membahayakan dirinya sendiri dengan tetap berada di sirkuit.

"Sangat jelas jika Casey mengalami tiga balapan yang sangat-sangat sulit, di mana pada akhirnya dia sungguh terperosok. Saya pikir di beberapa poin di balapan dia mengejutkan dirinya sendiri dengan tetap berada di sana," ujarnya di Italia1 seperti diwartakan Auto Sport.

"Anda dapat saja melihat ia menyerah pada saat itu, kemudian dia melaju lagi meski sangat berisiko untuk terjatuh beberapa kali dan memutuskan untuk membawa poin ke rumah."

Suppo juga yakin bahwa Stoner masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia tahun ini. Saat ini ia tertinggal 28 poin dibelakang Valentino Rossi yang memimpin klasemen pembalap.

"Kami yakin dengan gelar itu. Casey (Stoner) merupakan satu dari empat pembalap fenomenal dan motornya telah berkembang dengan pesat, Menurut saya, dia telah mengganti halaman dan saya yakin dari sini kami dapat kembali lagi di depan," tandasnya.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !