INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Inggris, Valentino Rossi Terkejut Start Terdepan

Valentino Rossi semula tidak mengharapkan untuk meraih posisi start terdepan. Alhasil, ia pun mengaku terekjut ketika meraih pole position.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (25/07/2009) malam WIB, Rossi memastikan pole position ketika kualifikasi memasuki menit-menit terakhir. The Doctor berjuang keras untuk berpacu dengan ban Bridgestone yang lebih keras, untuk menyaingi Dani Pedroza dan Jorge Lorenzo yang menggunakan ban soft.

Namun pada akhirnya, Rossi sukses meraih pole position. "Saya sangat gembira. Bagi saya, ini merupakan kejutan. Kami tidak mencoba ban yang lebih keras pada pagi ini," ujar Rossi seperti dilansir dari Auto Sport.

"Melihat performa dari pembalap lain, kami berharap bisa memiliki grip yang baik sore ini. Namun ketika saya menggunakan ban yang lebih keras, kami justru dalam masalah. Saya tidak memiliki grip yang cukup baik, sehingga catatan waktu yang saya miliki cukup buruk," kata pembalap berkebangsaan Italia ini.

Untuk memperbaiki performa, Rossi kemudian sempat berhenti di pit dan melakukan perbaikan. Hasilnya positif, karena ia bisa memperbaiki catatan waktu dan akhirnya meraih pole position.


"Usai kami melakukan modifikasi, memasang ban soft, kami mendapatkan grip yang diinginkan. Motor saya menunjukkan kemajuan yang baik dengan cepat. Jadi tim ini sudah melakukan kerja yang baik," lanjut pembalap tim FIAT Yamaha ini.

Meski meraih pole, namun Rossi mengingatkan timnya agar tidak cepat puas. "Ini bukanlah penampilan yang fantastis. Jadi kami masih harus bekerja keras dalam menentukan setelan pada motor," tutup The Doctor.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !