INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Jerman, Casey Stoner Tak Mau Resiko Raih Pole Position

Casey Stoner bisa menerima start dari posisi ketiga. Pembalap Ducati ini mengaku tak ingin mengambil risiko bertarung dengan dua pembalap Yamaha untuk meraih pole.

Stoner, yang sedang bertarung dengan kesehatannya selama beberap pekan ini, memilih keluar di menit akhir sesi kualifikasi. Padahal dia masih dapat bersaing bersaing untuk posisi terdepan.

Namun, pembalap asal Australia ini tampaknya sudah cukup bisa mendapatkan posisi start ketiga saat lomba nanti. Dalam sesi kualifikasi tersebut, pole diraih oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di posisi kedua.

"Kami tak punya cukup waktu untuk merubah settingan lagi pada motoRata Penuhr dan ini benar-benar mulai terlalu berbahaya di luar sana," ungkap Stoner seperti dilansir Auto Sport.

"Saya kehilangan beberapa waktu saat di bawah bukit, tidak terlau pasti dimana pembalap lainnya jatuh. Saya hanya berpikir, ini tidak sepadan dengan resiko untuk lap kualifikasi," ujarnya.

"Akan lebih baik memulai lomba dengan satu potongan, tidak cedera, dan seperti yang Anda lihat banyak pembalap yang jatuh, itu merupakan kondisi yang sangat sulit," tukas Stoner.

Meski demikian, Stoner mengakui bahwa Ducati harus bekerja keras untuk bisa mengejar Yamaha di Jerman, khususnya dalam kondisi basah.

"Mereka tidak membuat kesalahan dan motor mereka tampak sangat sempurna. Jadi ini sangat-sangat sulit untuk mengalahkan mereka saat ini, namun kita lihat apa yang kami bisa lakukan besok," ujarnya.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !