INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Jerman, Valentino Rossi Ingin Balapan "DRY RACE"

Pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi mengaku tak terkejut dengan keberhasilannya merengkuh pole position pada sesi kualifikasi jelang GP Jerman, malam tadi. Meski berhasil menjadi yang tercepat di lintasan basah, namun Vale tetap berharap balapan akaan belangsung dengan kondisi kering (dry race).

Dalam kondisi lintasan Sirkuit Sachsenring yang tergenang air dan licin, Rossi baru bisa menunjukkan kepiawaiannya di detik-detik terakhir. Awalnya, pembalap andalan FIAT Yamaha itu hanya bisa membuntuti dua rivalnya Casey Stoner (Ducati) serta tandemnya Jorge Lorenzo yang silih berganti mencatatkan waktu tercepat.

Namun dengan kepercayaan diri tinggi, paket motor memadai serta skill tinggi yang dimilikinya, Rossi akhirnya mampu mentasbihkan dirinya sebagai yang tercepat, setelah berhasil mengungguli catatan waktu Lorenzo, beberapa saat sebelum sesi kualifikasi yang berdurasi 60 menit berakhir.

"Saya memutuskan tetap berada di lintasan. Karena dengan kondisi seperti ini, Anda harus bisa tahu apa yang Anda butuhkan dan yang bisa dilakukan motor," papar Rossi sebagaimana dikutip Auto Sport.

"Lap demi lap saya merasa lebih cepat dan saya langsung sadar, saya memiliki potensi yang bagus di sini. Jadi, pada lap terakhir saya memutuskan untuk menampilkan sesuatu yang lebih dan akhirnya saya berhasil melakukannya (meraih pole-red)" lanjut The Doctor.

"Saya sangat senang, ini merupakan hasil yang bagus dan modal sangat penting untuk lomba nanti. Mari kita berharap lomba nanti akan berlangsung kering" ungkap rider yang berambisi menyamai rekor legenda MotoGP Giacomo Agostini yang berhasil naik podium sebanyak 159 kali.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !