INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Jerman, Loris Capirossi Keluhkan Sistem Penyerapan Air

Cuaca hujan menjadi kondisi yang paling tidak ingin dialami Loris Capirossi saat tampil di GP Jerman malam nanti. Namun, bukan licinnya lintasan yang membuat pembalap Rizla Suzuki itu takut berlomba dalam kondisi wet race. Lalu?

Capirex yang juga merupakan salah satu ketua dari komisi keselamatan MotoGP, mengaku ketakutannya akan cuaca hujan di Sachsenring adalah sistem penyerapan air (pengeringan) yang tidak berjalan lancar. Menurutnya, tak lancarnya proses pengeringan membuat beberapa area sirkuit terdapat gengangan air yang pastinya membahayakan pembalap.

Untuk itu, demi terciptanya balapan yang aman, pembalap veteran 36 tahun itu berencana menemui race direction (pengawas lomba) untuk segera mencari solusi problem sistem penyerapan air di Sachsenring.

"Masalah utama di sini (Sachsenring-red) adalah sistem penyerapan air yang sudah bagus namun tidak sempurna. Masih terdapat genangan air di beberapa area dan masalah ini pastinya bakal membuat motor tak bisa mencengkram dengan baik," papar Capirex sebagaimana dikutip Auto Sport.

"Performa kami sangat cepat meski hujan, kami juga menikung dengan sangat miring di tikungan. Namun, jika Anda menemukan sejumlah genangan air di beberapa area, maka dengan seketika Anda bisa kehilangan kendali pada motor dan tiba-tiba Anda terjatuh karena tak sempat berbuat apa-apa," tambahnya.

"Jelas, kami akan menemui mereka (race direction) untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan untuk mengantisipasi lomba nanti. Jika ada solusi walaupun hanya bersifat sementara, maka kami akan coba melaksanakannya," imbuh rekan setim Chris Vermeulen itu.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !