MotoGP: Begini Komentar Andrea Dovizioso Usai Jalani Tes Privat Bersama Aprilia

Andrea Dovizioso mengungkapkan opininya soal motor Aprilia 2021 RS-GP dan apa yang bakal menjadi rencana ke depan bareng pabrikan MotoGP itu setelah menyelesaikan tes privat selama tiga hari di Jerez, Spanyol.

Untuk pertama kalinya pembalap Italia itu menunggangi motor MotoGP yang berbeda setelah delapan musim menjadi joki mesin Desmosedici Ducati.

Namun, runner-up MotoGP tiga kali itu belum mau bicara banyak soal masa depannya meski ingin kembali membalap di MotoGP.

"Selanjutnya, kami akan melakukan tes lagi sehingga kami bisa menggarap sejumlah detail lain. Saya rasa kami akan mengadakan satu lagi di Mugello dalam satu bulan, kurang lebih," kata Andrea Dovizioso, seperti dikutip laman resmi MotoGP, Rabu.

"Saat ini, yang rencana kami adalah tes satu lagi di Mugello. MotoGP masih menjadi gairah saya dan saya ingin membalap tahun depan. Saya rasa pintar untuk tetap di trek dan saya sangat senang Aprilia memberi saya kesempatan untuk melakukan itu segera."

Setelah bercerai dengan Ducati di akhir musim lalu, Dovizioso, yang tahun ini "cuti" dari MotoGP, beradaptasi dengan mesin MotoGP yang sama sekali baru baginya.

"Anda bisa langsung merasakan perbedaan dari apa yang Anda tunggangi di masa lalu tapi sangat sulit memahami detailnya. Anda harus mendorong sangat keras, tapi juga harus merasa nyaman di atas motor untuk memahami detail yang banyak," kata dia.

"Saya rasa terlalu dini bagi saya untuk bicara soal detail... seperti motor lainnya, ini memiliki hal positif dan negatif, itu normal, tapi saya memiliki perasaan yang sangat baik," katanya.

Dovi tak ingin bicara soal catatan waktu lap menunggangi RS-GP, tapi dia berharap Aprilia membuat perubahan seperti yang ia minta untuk tes selanjutnya di Mugello sebelum benar-benar mencoba menemukan batas dan potensi sesungguhnya dari motor itu.

"Setelah satu bulan, saya harap Aprilia bisa membuat sejumlah perubahan untuk membantu posisi saya.

"Jika Anda ingin menekan sangat keras, Anda harus melihat ke detail-detail kecil dan memahami semua dengan jelas Anda harus merasa nyaman.

"Hingga Anda memiliki situasi itu, saya rasa gegabah untuk mendorong. Ketika Anda tidak merasa nyaman, Anda tidak bisa berada di limit ketika mengerem, entry dan exit dan Anda harus melakukan itu untuk benar-benar memahami semua detailnya," kata dia. 

Aprilia tahun ini tampil sangat kompetitif dengan motor baru mereka, yang dibuktikan dengan performa menawan Aleix Espargaro, melanjutkan tren positif di tes pramusim Qatar, yang langganan bertarung dengan para pebalap papan atas.

Sedangkan juara Superbike Italia Lorenzo Savadori musim ini ditunjuk tim Aprilia Racing Gresini menggantikan Andrea Iannone, yang masih menjalani sanksi doping.

Akhir pekan ini, MotoGP menggelar seri ketiga musim 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal dengan kembalinya sang juara dunia delapan kali Marc Marquez untuk pertama kalinya sejak cedera berkepanjangan sedari awal musim 2020.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !