Reaksi Netizen Usai Marquez Finis Ke-3 di FP1 MotoGP Portugal

Marc Marquez bikin heboh netizen usai berhasil menempati posisi ketiga pada free practice 1 (FP1) atau sesi latihan bebas pertama di MotoGP Portugal, Jumat (16/4).

Waktu tercepat di FP1 memang berhasil dikuasai pembalap Yamaha Maverick Vinales. Namun, debut Marquez usai absen sembilan bulan di MotoGP yang menjadi sorotan.

Di awal sesi latihan, Marquez yang sempat menderita cedera patah lengan langsung tancap gas dan berhasil menempati peringkat keenam.

Baca Juga: MotoGP: Begini Komentar Andrea Dovizioso Usai Jalani Tes Privat Bersama Aprilia

Namun, di pertengahan FP1 The Baby Alien mampu memperbaiki catatan waktu dengan melesat ke tempat kedua dengan tertinggal +0,061 di belakang Francesco Bagnaia.

Pembalap asal Spanyol itu sempat berhasil menjadi yang tercepat di lap terakhir. Hanya saja, posisi tersebut berubah lantaran Vinales bisa mencatatkan waktu yang lebih baik dengan 1 menit 42,127 detik diikuti Alex Rins di tempat kedua.


Beragam komentar di media sosial menghiasi debut positif Marquez di MotoGP. Sebagian besar memuji kehebatan Marquez yang seakan tak terpengaruh imbas cedera.

Akun MotoGP BT Sport bahkan menyebut Marquez seperti binatang karena begitu kuat meski baru pulih dari cedera.

"Marc Marquez Anda binatang. Dia berhasil finis ketiga di FP1. Apakah masih ada orang yang meragukannya?"

Baca Juga: MotoGP: Begini Komentar Andrea Dovizioso Usai Jalani Tes Privat Bersama Aprilia

"Oke Marc Marquez, ini akan menjadi gelar juara dunia di tahun 2021," timpal akun @AndyGraham22.

Pemilik akun @rax_vantage menambahkan, "Tak bisa berkata apa-apa untuk apa yang diraihnya pagi ini. Benar-benar menakjubkan."

Jurnalis lepas MotoGP, Simmon Patterson, menilai Marquez sudah kembali ke jalur. Meski belum mampu melewati rekor sendiri, Marquez dianggap sudah melakukan start yang kuat.

"Harus diakui, jangan berharap menyaksikan Marquez sedekat itu! Masih empat detik dari kecepatan rekor lap. Jadi pikirkan itu nanti sebelum kita mendapatkan perkiraan yang lebih tepat tentang kecepatannya. Tapi, ini adalah start yang sangat kuat, sangat kuat!"

Baca Juga: Valentino Rossi vs Marc Marques Siapa Yang Akan Menang di Sirkuit Musim Ini

"Waktu tercepat Vinales hampir persis dua detik lebih lambat dari FP1 tahun lalu. Jadi waktu tersebut tidak representatif. Tetapi fakta bahwa Marc Marquez berada di sana bersama para pemimpin balapan seharusnya membuat takut 21 pembalap yang saat ini berada di Portimao," tulis @motomatters.


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !