Repsol Honda Tunggu Kejutan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021

 Marc Marquez diyakini bisa meraih hasil lebih baik pada balapan seri keempat musim ini setelah hanya finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021 akhir pekan kemarin. Hal tersebut diungkapkan bos Repsol Honda Tetsuhiro Kuwata.

Kuwata mengatakan, kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap dianggap sebagai hal positif bagi Repsol Honda. Meski belum berhasil meraih podium, ia yakin Juara Dunia 2019 itu bisa tampil lebih baik lagi musim ini.

"Itu adalah akhir pekan yang spesial untuk Honda, dengan kembalinya Marc (Marquez)," ujar Tetsuhiro Kuwata dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (24/4/2021).

"Kami sangat senang Marc berada di sana untuk pertama kalinya tahun ini dan kami tidak ragu tentang pendekatannya terhadap balapan. Kami yakin dia masih bisa lebih baik pada balapan berikutnya," ujarnya lagi.

"Dia tahu bagaimana menghadapi balapan pertamanya dalam sembilan bulan. Timnya dan semua orang yang terlibat melakukan pekerjaan dengan baik dan melakukan apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Berbeda dengan pernyataan Tetsuhiro Kuwata yang begitu optimis, Marc Marquez justru belum menargetkan tinggi apalagi podium pada MotoGP Spanyol 2021 nanti.

Hal ini dilakukan Marquez karena kondisinya yang memang belum membaik. The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku masih merasakan sakit pada lengan kanannya meski telah melakukan beberapa kali operasi dan masa pemulihan.

“Ini akan menjadi akhir pekan yang lebih normal dalam hal emosi. Apa yang bisa saya perjuangkan? Tubuh saya akan memutuskan. Saya belum bisa melakukan balapan penuh dalam performa terbaik saya,” ujar Marquez.

“Tujuan saya adalah untuk tetap lebih dekat dengan para pemimpin, tetapi setiap sirkuit memiliki cerita yang berbeda,” tukasnya.

BERIKAN KOMENTAR ()
 
wisata tradisi game kuliner