Marc Marquez Pensiun Gara-Gara Cedera, Valentino Rossi Tertawa?

MARC Marquez belum menunjukkan kecakapannya di atas lintasan semenjak melakukan comeback di MotoGP Portugal 2021. Setelah absen sembilan bulan akibat patah lengan kanan, Marc Marquez kesulitan bersaing di barisan depan dalam dua race awal turun di MotoGP 2021.

Setelah finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– Cuma menyelesaikan balapan di tangga kesembilan MotoGP Spanyol 2021. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Marc Marquez kembali ke performa terbaiknya?

(Marc Marquez saat turun di MotoGP Spanyol 2021)

Juara dunia tiga kali kelas MotoGP, Jorge Lorenzo, menceritakan momennya yang kesulitan bangkit setelah mengalami cedera panjang. Sekadar informasi, Jorge Lorenzo mengalami cedera parah saat turun di sesi latihan bebas dua MotoGP Thailand 2018.

Saat itu, pergelangan tangan kiri Jorge Lorenzo patah. Akibatnya, ia absen di tiga seri selanjutnya MotoGP 2018. Setelah cedera itu, Jorge Lorenzo tak pernah lagi menemukan performa terbaiknya.

Terbukti di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo hanya finis di posisi 19 klasemen akhir. Tahu dirinya sudah tak lagi kompetitif, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun di pengujung MotoGP 2019.

“Mungkin saya salah, tetapi dari pengalaman saya, itu akan sulit. Saya tidak tahu apakah lengannya bisa 100% sama seperti sebelum kecelakaan itu,” kata Jorge Lorenzo, mengutip dari Speedweek.

“Anda harus menunggu dan menanti bagaimana dia bisa kembali secara fisik dan mental. Setiap cedera besar, perlahan-lahan memengaruhi aspek psikologi seseorang dan membuat Anda menjadi lebih waspada terhadap risiko,” lanjut pria asal Spanyol tersebut.
Baru-baru ini Marc Marquez mengaku, akan pensiun jika dirinya merasa tak lagi kompetitif. Jadi, jika Marc Marquez tak mampu lagi bersaing di jalur juara, akankah ia pensiun di akhir MotoGP 2021?

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marc Marquez, mengutip dari The Race.

Jika Marc Marquez pensiun dari MotoGP 2021, akankah Valentino Rossi (Petronas Yamaha) tertawa paling kencang? Sebab, saat ini Marc Marquez satu-satunya pembalap yang dapat mengejar jumlah gelar juara dunia The Doctor –julukan Valentino Rossi– di kelas premier.
(Valentino Rossi bahagia Marc Marquez pensiun?)

Saat ini, Valentino Rossi mengoleksi tujuh gelar juara, unggul satu trofi dari Marc Marquez. Karena itu, menarik menanti kiprah lanjutan Marc Marquez di ajang MotoGP.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !