INFO MOTOGP 2009 : Nicky Hayden Berharap tetap Di DUCATI

Nicky Hayden ingin terus bertahan bersama Ducati di musim depan. Namun pembalap Amerika Serikat ini tahu perlu kerja keras setelah melewati awal yang sulit.

Seperti rekan setim Casey Stoner sebelumnya di tim Italia, Hayden juga mengalami kesulitan beradaptasi dengan gaya membalapnya pada motor Desmosedici. Namun perlahan-lahan Hayden mulai menunjukkan perbaikan.

Di Laguna Seca, Hayden finis di posisi kelima. Pada seri selanjutnya di Jerman, The Kentucky Kid melakukan start dari posisi keempat dan ini adalah hasil kualifikasi terbaiknya di musim ini.

Jika Loris Capirossi dan Marco Melandri memutuskan pindah dari Ducati setelah melewati satu tahun yang berat bersama Stoner, Hayden justru berharap Ducati masih mau mempertahankannya setahun lagi.

"Kesepakatan adalah dua tahun tapi itu adalah opsi mereka jika mereka menginginkan saya masih akan tetap mempertahankan saya," ungkap Hayden seperti dilansir Auto Sport.

"Ini berat tapi sekarang kami menunjukkan kemajuan. saya lihat ini adalah tantangan dari awal dan saya tak ingin menyerah. Saya dapat menaklukkan motor ini. Kita lihat apa mereka mau mempertahankan saya," ujarnya.

Namun, Hayden saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen umum pembalap. Rider berusia 27 tahun ini pun menyadari bahwa hasil tersebut memang belum cukup untuk meyakinkan Ducati untuk mempertahankannya.

"Saya tahu saya harus memperbaiki hasil. Saya tahu posisi kelima dan kedelapan belum cukup untuk bisa bertahan di Malboro atau Ducati. Mereka mungkin mencoba mencari pembalap lain," kata Hayden.

"Kita lihat saja, namun saya terlalu khawatir mengenai hal itu. Tentu saja Anda khawatir tentang masa depan Anda tapi saya rasa kami dapat melanjutkannya," harapnya.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !