Masih Dijadikan Simbol MotoGP, Valentino Rossi Beri Respons Berkelas

Valentino Rossi masih menyandang status sebagai bintang utama MotoGP sampai saat ini.

Hal itu terbukti dengan jumlah pengikut alias followers Valentino Rossi di media sosial Instagram.

Pengikut Rossi masih lebih banyak dibandingkan dengan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez dijadikan patokan perbandingan karena dia merupakan pembalap generasi berikutnya di MotoGP yang memiliki prestasi besar.

Per Sabtu (24/4/2021) pukul 07.30 WIB, Rossi punya 10,1 juta pengikut, sedangkan Marquez cuma memiliki 5,4 juta pengikut di Instagram.

Padahal, dalam tiga tahun belakang, Marquez lebih unggul dibandingkan Rossi dari segi prestasi.

Penampilan Valentino Rossi dalam tiga tahun ke belakang pun sering mendapatkan sorotan, terutama karena tak pernah lagi memenangi balapan.

Terlepas dari sulitnya meraih kemenangan, pembalap Italia berjuluk The Doctor itu tetap menyandang simbol MotoGP sampai sekarang.

Ditanya mengenai statusnya sebagai bintang MotoGP sampai saat ini, Rossi menjawab secara berkelas.

"Saya adalah pembalap pertama MotoGP di era modern, saya yang pertama melakukan banyak hal yang menjadi pelajaran bagi banyak pembalap saat ini," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya mulai berkarier sangat muda, tetapi pada usia 20-an, saya sudah berada di 500cc dan langkah saya diikuti oleh semua orang."

"Ada beberapa hal yang telah saya lakukan dan semua orang telah menyaksikan itu," ucap Rossi, dikutip BolaSport.com dari GPone.

Buntut melempemnya penampilannya, Valentino Rossi sekarang sudah tidak mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha.

Pembalap 42 tahun kini bergabung dengan Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim satelit dari Yamaha untuk mengarungi MotoGP 2021.

"Saya tidak ingin menggigit tangan mereka yang memberi saya makan, karena saya juga baik-baik saja di tim resmi Yamaha," ujar Rossi.

"Namun, di Petronas itu sangat bagus. Ada atmosfer hebat, banyak anak muda. Saya sangat senang memasuki garasi di pagi hari, karena ada orang-orang yang memberikan jiwanya," ucap dia lagi.

Setelah tiga balapan MotoGP 2021 dihelat, Rossi masih belum mampu finis di dalam 10 besar.

Alhasil, juara dunia sembilan kali itu kini bertengger ditempat ke-19 dengan koleksi empat poin dalam klasemen MotoGP 2021.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !